Aurel dan Atta Kehilangan Calon Bayi Mereka, Tunjukan Empati Dengan Cara Ini!

By ADMIN May 20, 2021 6:06:11 PM

4VIEWS
0SHARES

Aurel dan Atta Kehilangan Calon Bayi Mereka, Tunjukan Empati Dengan Cara Ini!

Quizy.id – Berita duka datang dari pasangan muda, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang kehilangan calon bayi mereka sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021. Hal ini disampaikan melalui instagram pribadi Aurel dan juga Atta pada Selasa, 18 Maret 2021.

Setelah kabar duka ini diberi tahu ke publik, Atta dan Aurel memilih untuk diam tanpa kata saat bertemu awak media. Atta juga meminta perwakilannya, Muhammad Mansyur untuk memberikan informasi mengenai keadaan Aurel setelah mengalami keguguran.

"Alhamdulillah (Aurel) baik lagi di dalam, lagi istirahat, karena masih berkabung," kata Muhammad Mansur.

Dalam kolom komentar, para sahabat dan juga rekan selebriti menyampaikan bela sungkawa dan doa terbaik untuk Aurel dan juga Atta.

Diketahui bahwa sebelumnya Aurel sempat mengalami pendarahan karena kelelahan sehingga Aurel diminta untuk melakukan istirahat total. Hal ini menyebabkan Aurel dan Atta merayakan Idul Fitri dengan istirahat total.

Nah, kalau kamu mendengar kerabatmu mengalami mengalami kejadian yang sama, Quizy merangkum beberapa hal yang bisa lakukan.

  • Kirim kebutuhan sehari-hari

Saat mengalami kejadian buruk, kebutuhan sehari-hari bisa menjadi rutinitas yang sulit untuk dilakukan. Dengan mengirimkan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, perlengkapan kebersihan diri dan rumah.

  • Berdonasi untuk mengenang sang bayi

Hal yang juga bisa dilakukan adalah mengadakan penggalangan dana untuk berdonasi atas nama orang tua untuk mengenang bayi mereka. Dengan cara ini, orang tua yang sedang berkabung bisa membuat memori tentang mendiang anak mereka menjadi kegiatan beramal.

  • Kirim kartu bela sungkawa

Setelah kehilangan calon bayinya, para orang tua cenderung merasa kewalahan dengan segala yang terjadi, sehingga mereka cenderung menghindari telepon, SMS atau chat. Mengirim kartu bela sungkawa bisa menjadi alternatif untuk menunjukkan simpatimu.

Beberapa kata-kata yang bisa kamu sampaikan ke orang tua yang berkabung adalah:

  • “Aku disini untuk mendengarkan.”

Seseorang yang kehilangan calon bayinya pasti merasakan banyak hal diwaktu yang bersamaan seperti sedih, marah, bahkan rasa bersalah. Dengan mengatakan bahwa kamu siap mendengarkan mereka tanpa penialaian apapun, kamu akan menawarkan sebuah tempat aman bagi orang tua yang berduka untuk mengekspresikan perasaan mereka.

  •  “Jangan lupa untuk merawat diri sendiri. Beri dirimu waktu untuk berduka dan menyembuhkan diri.”

Saat seorang perempuan harus kehilangan bayi yang dikandungnya, Ia bukan hanya sedang kesakitan secara mental, tapi juga secara fisik. Jika temanmu yang kehilangan bayi, maka ingatkan dia untuk merawat dirinya sendiri baik secara fisik maupun mental.

  •  “Apa ada yang bisa kulakukan?”

Saat berhadapan dengan seseorang yang sedang berduka, hal paling mudah yang bisa kamu katakan adalah menanyakan apa yang saat ini paling Ia butuhkan. Misal, mereka butuh memberi tahu apa yang terjadi ke kerabat lain tapi tidak bisa, kamu bisa jadi perpanjangan tangan mereka.