Cinta Apa Adanya, Karya Ridwan Setelah Dipandang Sebelah Mata

By ADMIN Jun 24, 2020 4:13:04 PM

0VIEWS
1SHARES


Quizy.id – Setelah menjadi juara ke-4 di salah satu ajang pencarian bakat Indonesia pada tahu 2018, Ridwan akhirnya merilis single perdananya melalui label rekaman 3D Entertaiment. Single yang berjudul “Cinta Apa Adanya” ini akhirnya dirilis pada tanggal 22 Juni 2020.

Dalam proses memilih pencipta lagu pun, Ridwan terlibat langsung bersama tim A&R, “Sejak awal, kami mengajak Ridwan untuk bersama-sama memilih pencipta, dan pilihan jatuh pada pencipta lagu asal Palembang Sumatera, Mario Prabu,” ujar Dwi dari Tim A&R 3D Entertainment.

Ridwan merasa sangat cocok dengan pemilihan musik Mario Prabu.  “Mario Prabu mampu menciptakan musik khas Sumatera di dominasi genre melayu dalam lagu ini,  Ridwan pun sangat puas dengan perpaduan musiknya.  Ditambah lagi, Ridwan dan Mario Prabu sama-sama musisi asal Sumatera.” Ungkap Dwi.

 Tak hanya di dominasi oleh unsur melayu dan musik Sumatera, lagu ini juga semakin terasa lengkap dengan sentuhan beat Melayu modern, juga unsur orkestra yang menambah kesan mewah dan classy.  Perpaduan musik yang luar biasa ini diaransemen oleh arranger asal Sukabumi, Githa Berliana yang akrab “AA Githa”.

 Lagu yang bercerita tentang pembuktian ketulusan cinta ini, pernah di alami oleh Ridwan.  “Lagu ini tuh kata-katanya sederhana, tapi ngena.  Aku pun lebih bisa masuk ke lagu ini, karena pernah mengalaminya juga.  Apalagi dulu kan aku cleaning service sebelum di LIDA, jadi sering banget dipandang sebelah mata. Lagu ini kan tentang, bahwa mencintai seseorang tuh bukan dari hartanya atau penampilan fisiknya, tapi apakah dia bisa membuat kamu nyaman?,” tutur Ridwan.

 Secara keseluruhan, Ridwan sangat puas dengan single yang sangat dinantikannya ini.  “Akhirnya yang aku tunggu-tunggu telah tiba dan sangat bersyukur pada Allah SWT, aku seneng banget dan semangat untuk bisa membuat lagu ini sebagus mungkin, karena kan yang diimpikan oleh seorang penyanyi itu punya karya, jadi aku nggak akan sia-siakan kesempatan ini,” papar Ridwan.

Proses rekaman yang dijalani Ridwan pun tak memiliki kendala yang berarti, sepertinya sekali dengar Ridwan langsung klik.  Begitu pula harapan Ridwan untuk para pendengar musik Indonesia, khususnya dangdut.  Semoga lagu ini mampu mewakili perasaan mereka yang ketulusan cintanya pernah dipandang sebelah mata dan lagu ini dapat menjadi ungkapan hati mereka.