Rara, Anak Penjual Kue Yang Tembus TOP 100 Billboard Indonesia

By ADMIN Dec 18, 2019 5:28:05 PM

481VIEWS
12SHARES


Quizy.id - Namanya semakin dikenal sejak Tiyara Ramadhani atau akrab disapa Rara menjadi juara 2 D’Star 2019, ajang kompetisi bernyanyi yang mengadu para bintang dangdut muda.  Pada 25 Oktober 2019 lalu, Rara merilis single perdananya yang juga merupakan lagu kemenangannya di ajang D’Star berjudul ‘Ditikam Asmara’.

Dalam waktu satu minggu, music video Ditikam Asmara mampu menembus 1 juta viewers, tentunya hal ini pencapaian yang bagus untuk penyanyi dangdut muda yang baru menapaki industri musik Indonesia.  Tak sampai disitu, tanpa disangka Rara dengan lagu dangdut ciptaan Adibal ini pun, mampu bersaing diantara para penyanyi pop yang lebih senior dengan masuknya Rara dalam Top 100 Billboard Indonesia sebagai pendatang baru di posisi 43.

Sebagai anak daerah, Rara sangat bangga dengan pencapainnya. “Jujur Rara nggak nyangka banget, Alhamdulillah Rara bisa masuk TOP 100 Billboard Indonesia di posisi 43.  Yang bikin Rara bersyukur dan bangga, karena di Billboard Indonesia tuh semua genre ada, dan Rara kan masih baru, ternyata bisa juga menembus chart itu, terimakasih untuk Billboard Indonesia,” Tutur gadis yang baru saja berulang tahun ke-18 ini.

Perjuangan yang panjang sampai akhirnya Rara bisa mencapai posisi sekarang.  Dengan mimpi ingin membahagiakan orang tua, Rara begitu optimis ketika berjuang di ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2018.  Kala itu, ayahnya sedang sakit dan sang ibu harus menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai penjual kue, memulung, hingga menjadi tukang cuci piring.  “Rara bersyukur banget punya ibu yang berjuang mati-matian demi keluarga dan mengorbankan waktu tenaga demi anak-anaknya bisa makan, bisa sekolah,” ungkap rara penuh haru.

Hal yang paling Rara ingat ketika awal mula dirinya berjuang adalah ketika disaat ia lolos audisi menjadi perwakilan provinsi Sumatera Selatan, satu hari kemudian Rara harus ikhlas, karena dihari itu ayah Rara meninggal.  Dengan kebesaran hatinya Rara menguatkan hati dan terus melanjutkan kompetisinya dan berangkat ke Jakarta.

Ternyata, perjuangan Rara tak sia – sia, ia berhasil mengukir prestasi di kompetisi penyanyi dangdut Indonesia sampai Asia. Dengan berturut – turut maraih juara 2 di program Liga Dangdut Indonesia 2018  yang digelar oleh Indosiar, juara 2 Dangdut Academy Asia, yang diikuti oleh beberapa negara Asia, dan juara 2 D’star 2019, sebuah ajang kompetisi bernyanyi yang memperebutkan gelar bintang dari segala bintang Dangdut Academy Indosiar.