Ukiran Sejarah Baru Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

By ADMIN Aug 5, 2021 4:03:03 PM

7VIEWS
0SHARES

Ukiran Sejarah Baru Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Quizy.id –  Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di laga final badminton ganda putri dalam Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin, 2 Agustus 2021 membuat Indonesia berhasil meraih satu medali emas.

Semua atlet yang mewakili Indonesia telah bertanding dan Indonesia dipastikan mendapat 5 medali dari dua cabang olahraga yaitu, badminton dan angkat besi. Kali ini, tim Quizy mencoba merangkum cerita-cerita menarik dari atlet nasional yang terjadi selama mereka bertanding di ajang olahraga terbesar dunia ini!

Pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia berhasil membawa pulang 5 medali yang berarti medali kita bertambah dua dari Olimpiade Rio 2016 dimana kita hanya berhasil membawa pulang 3 medali. Selain itu, Indonesia juga berhasil mencetak sejarah baru melalui Tim Badminton Ganda Putri dan Angkat Besi Perempuan Kelas  86kg.

Polii dan Rahayu merupakan tim ganda putri Indonesia pertama yang berhasil mencapai laga final di ajang olimpiade. Betul, hanya dengan lolos ke babak final, mereka berdua  sudah mencetak sejarah baru bagi Indonesia.

Pertandingan laga final mereka melawan pasangan Chen/Jia dari China ini memang sangat menegangkan. Apalagi saat ditengah-tengah pertandingan, Polii menyempatkan diri untuk keluar lapangan dan mengganti raketnya. Adegan ini bahkan ramai dibicarakan oleh netizen. Ini beberapa cuitan yang kami temukan di twitter:

 

Kalau dibikin anime, Mbak Greysia lagi flashback ke momen masa kecil pertama kali megang raket badminton..

— ??YP?? (@yudistirop) August 2, 2021

 

 

#GreysiaPolii

Congrats greys apri
moment greys ganti raket epic banget ???? https://t.co/mfuoVDG9jt

— Naa (@loveorliv) August 2, 2021

 

Selain Polii dan Rahayu, atlet angkat besi Nurul Akmal juga mencetak sejarah sebagai atlet angkat besi perempuan pertama yang berhasil bertanding di ajang Olimpiade. Meskipun Nurul Akmal tidak mendapat medali di Olimpiade kemarin, Ia berhasil membawa Indonesia berada di urutan ke-5 dalam klasemen angkat besi perempuan kelas 86kg. Penampilan Nurul Akmal ini juga dipuji netizen sehingga namanya sempat menjadi topik trending di Twitter.

 

i mean look at nurul akmal cutie fluffy smile!!!! she's a fairy of weightlifting<3333 pic.twitter.com/tGJr8gaMR2

— ?????? (@kittenbaik) August 2, 2021

 

 

nothing but respect for Nurul Akmal!

increasing her 2nd attempt by 10 kilos, not giving up despite failing, and INCREASING her 3rd attempt to 154kg.

gotta love the go big or go home mentality ?????? pic.twitter.com/cNDXy7IGri

— your mum (@haikalstr) August 2, 2021

 

 

weightlifting fairy Nurul Akmal ?????‍??pic.twitter.com/yHxBIyYJ06

— shabrina manoban (@shabimarukochan) August 2, 2021

 

Kabar lain dari cabang olahraga angkat besi yang tentunya membuat Indonesia bangga adalah sejarah yang dicetak oleh Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi kelas 61kg yang berhasil membawa pulang medali perak.

Eko Yuli Irawan berhasil menjadi atlet Indonesia yang berhasil membawa pulang medali terbanyak dalam sejarah olimpiade sejak melakukan debut pertandingannya sejak tahun 2008. Saat ini, Eko Yuli Irawan memiliki empat medali Olimpiade.